You are currently viewing Pemberdayaan Masyarakat dalam Implementasi Arsitektur Kota di Kawasan Maimun Medan

Pemberdayaan Masyarakat dalam Implementasi Arsitektur Kota di Kawasan Maimun Medan

  • Post author:
  • Post category:pengabdian

Dosen Arsitektur Universitas Sumatera Utara melakukan sosialisasi tahap kedua dalam rangka pengabdian masyarakat tahun 2022 yaitu ‘Pemberdayaan Masyarakat dalam Implementasi Arsitektur Kota di Kawasan Maimun Medan’. Sosialisasi ini berfokus pada presentasi usulan desain yang di buat oleh tim pelaksana, dilaksanakan pada Selasa, (23/08/2022) di kantor kelurahan Masjid Kota Medan.

Partisipasi masyarakat diharapkan mendukung kegiatan pengabdian sehingga desain dapat terealisasikan. Desain yang dibuat bukan hanya menambah keindahan kawasan Jalan Mahkamah, namun juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, untuk meningkatkan SDM akan diberikan pelatihan atau workshop kepada masyarakat, seperti pelatihan ahli besi, pelatihan pengembangan mutu produk, pelatihan pengembangan standar rasa makanan, dan pelatihan menjahit.
Dalam sosialisasi tahap dua, turut hadir Tim Pelaksana Prof. Ir. Nurlisa Ginting, M.Sc., Ph.D., IPM , Dr. Wahyuni Zahrah., ST., MS dan Dr. Ar. Achmad Delianur Nasution, ST., MT., IAI., AA., IAP selaku Dosen Departemen Arsitektur Universitas Sumatera Utara serta asisten dosen yaitu Nursalsabila Puren, S.Ars. Hadir juga pada sosialisasi tahap kedua yaitu Willy Irawan, ST, M.Ec. Dev (Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kota Medan), Arwynta Nasution, ST (Sub Koordinator Infrastruktur dan kewilayahan III BAPPEDA Kota Medan) selaku mitra pengabdian, Syawaluddin, ST selaku kepala kelurahan, Sri Wardhany, SE selaku Sekretaris Lurah, beberapa mahasiswa aktif arsitektur USU, dan dihadiri 15 masyarakat yang tinggal di Jalan Mahkamah.

Salam Sehat, FT Hebat !