You are currently viewing May is Mine

May is Mine

P2MW merupakan program pengembangan usaha yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di mana mahasiswa yang telah memiliki usaha dibantu melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Dengan kategori usaha Industri Kreatif, Seni, Budaya dan Parawisata, May is Mine merupakan salah satu tim yang berhasil mendapatkan pendanaan P2MW dengan produk Totebag Ulos Sulam Pita yang menggabungkan kearifan lokal dengan modernity. Diharapkan dari didirikannya May is Mine adalah meningkatan rasa cinta budaya lokal Sumatera Utara dengan melestarikan kain tradisional asal Sumatera Utara, yakni kain ulos menjadi produk yang memiliki nilai tambah dan nilai jual tinggi serta memperkenalkan produk olahan kain tradisional Sumatera Utara dengan menggabungkan modernity dan kearifan lokal ke pasar yang lebih luas; lokal, regional, dan internasional.

May is Mine merupakan usaha yang mempunyai tim beranggotakan 5 orang, dengan ketua adalah Jasmine Meilani Halim dari Program Studi Teknik Industri, dan 4 anggota lain yakni, Raja Ahsan Andifa dari Program Studi Teknik Industri, Rahel Anastassya Br. Hutapea dari Program Studi Teknik Industri, Ranti Widya Ningsih dari Program Studi Teknik Industri, dan Siti Meylidya Putri dari Program Studi Teknik Industri.

P2MW dimulai dari seleksi internal perguruan tinggi dari tanggal 15 Juni – 6 Juli 2022, dilanjutkan dengan pengumuman program pada 14 Juli 2022. Pelaksanaan program dilaksanakan dari bulan Juli hingga November 2022. May is Mine juga hadir di beberapa event yang dilaksanakan di Universitas Sumatera Utara, seperti USU Back Home 2022 (23/09/2022 – 25/09/2022) dan Kumham Goes to Campus (13/10/2022).