Penelitian

Pada era industri 4.0, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat mempengaruhi berbagai aspek di antaranya ekonomi, energi, lingkungan, ekologi dan pendidikan.

Hasil Penelitian

Hasil Penelitian Universitas Sumatera Utara (USU) dipublikasi dalam berbagai macam produk penelitian, yakni Artikel Ilmiah Internasional, Pemalakalah Pada Forum Ilmiah Internasional, Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Penyelenggaraan Forum Ilmiah, Buku Ajar, serta Pengabdian Pada Masyarakat.

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Riset unggulan

Dosen Fakultas Teknik USU Melakukan Penelitian Tentang Pentingnya Pendidikan Masyarakat dan Interprestasi Dalam Konservasi dan Geoheritage Kaldera Toba Provinsi Sumatera Utara

Tujuan perlunya pelestraian dan konservasi situs -situs geologi Kawasan Kaldera Toba menjadi geowisata alam yang menonjolkan tujuan wisata baru, merupakan inovasi untuk perlindungan warisan alam dan geologis untuk transfer pengetahuan Bumi ( geosains). Terlebih lagi, geopark memainkan peran penting dalam pembangunan pedesaan melalui pemberdayaan masyarakat local.

Lembaga Penelitian Universitas Sumatera Utara

Sejak tahun 2008, Direktorat Riset menyusun beberapa kelompok riset untuk implementasi topik-topik riset strategis. Kelompok-Kelompok riset ini didirikan berdasar SK Rektor dan memiliki topik riset yang sejalan dengan topik-topik riset strategis USU. Kelompok riset beranggotakan periset-periset dari berbagai disiplin ilmu yang memiliki minat sama dan masing-masing kompeten di bidangnya